Senin, 28 November 2016

PENTAS SENI
Coveatrice Inhalvacia

            Pentas seni “Coveatrice Inhalvacia” atau yang disebut dengan Vetricia dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 November 2016. Pentas seni ini telah dipersiapkan dengan matang sejak satu bulan sebelum hari H. Seluruh angkatan 24 turut membantu untuk menyukseskan acara yang dilakukan setiap satu tahun sekali ini.
          Saya sebagai tim dekorasi pentas seni, mulai bekerja pada satu minggu sebelum acara dimulai. Persiapan yang dilakukan tim dekorasi yang paling utama adalah membuat backdrop untuk panggung pentas seni. Karena tema pentas seni Vetricia adalah broadway, maka backdrop  panggung dibuat menyerupai jalanan-jalanan serta gedung-gedung. Sehingga dapat menimbulkan kesan broadway.
          Persiapan yang selanjutnya dilakukan oleh tim dekorasi adalah pembuatan property-properti untuk mendukung acara. Properti yang dibuat adalah taksi dan gedung-gedung menggunakan stereofoam. Kemudian tim dekorasi juga membuat hiasan-hiasan yang lain untuk memperlihatkan kesan broadway dengan jelas.
          Persiapan terakhir yang dilakukan tim dekorasi adalah memasang seluruh properti pada H-1 acara. Hari itu, yaitu hari Jumat, 18 November 201, seluruh anggota tim dekorasi bekerja untuk memasangkan properti yang sudah dibuat. Mulai dari memasangkan gedung-gedung, taksi, serta tirai untuk menutupi jalan masuk.
          Keesokan harinya, pada hari H pentas seni, seluruh siswa angkatan 24 datang memakai baju pensi yang sudah dibagikan hari sebelumnya. Kami semua kemudian di briefieng oleh ketua panitia guru, yaitu Bu Dyah. Setelah briefieng, acara pentas seni lalu dimulai. Pentas seni dibuka oleh beberapa penampilan. Setelah beberpapa penampilan dilaksanakan, ada juga flashmob dari panitia cara untuk membuka acara. Penampilan demi penampilan mulai ditampilkan di depan penonton yang menonton. Beberapa stand makanan juga dibuka di sepanjang koridor untuk menjual makanan jika ada penonton atau panitia yang merasa lapar.
          Pentas seni berjalan lancar sampai waktu istirahat untuk sholat dzuhur. Seluruh acara dihentikan sejenak untuk melaksanakan ibadah shalat dzuhur. Acara kemudian dibuka kembali pada pukul 1 siang. Para penonton kemudian mulai berdatangan kembali dan memeriahkan acara. Acara setelah shalat dzuhur nampaknya mulai menarik. Banyak bintang tamu yang menghibur setelah jam istirahat. Tamu-tamu undangan juga mulai mengisi acara setelah istirahat siang.Semakin sore, rasanya pentas seni semakin menyenangkan.  Acara kemudian dilanjutkan sampai penutupan, yaitu pukul 5 sore.
          Setelah acara ditutup, kembali ada briefieng dari Bu dyah dan Pak Asdi. Setelah briefieng, seluruh angkatan 24 berfoto bersama. Dengan demikian, berakhirlah acara pentas seni  Coveatrice Inhalvacia. Akhirnya pentas seni ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun. Cuaca cerah hingga sore hari dan seluruh penampil serta crew dapat menampilkan yang terbaik. Semoga pentas seni tahun depan dapat menjadi lebih baik dibandingkan pentas seni tahun ini.



 TERIMAKASIH. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar